MY MOTORIZED BICYCLE – Belajar Microsoft Excel : Tips, Tricks & Tutorial

MY MOTORIZED BICYCLE

FINALLY…….setelah seminggu sepeda ini datang di rumah, baru punya kesempatan nulis pengalaman nyemplak sepeda aneh ini.

Sebenarnya sudah lama banget saya ngidam sepeda ini, saya beberapa tahun yang lalu membaca koran yang berisi artikel tentang sepeda mesin yang dibuat oleh seorang builder dari jogja, mr. wakhid. Nomor telepon yang ada dalam artikel itupun saya tambahkan ke dalam kontak di HP. Namun keinginan tersebut lama tertunda sampai saya menemukan blog bro one08 yang membahas mengenai sepeda mesin beliau.

Setelah membaca artikel2 bro one08 saya langsung SMS ke pak wakhid, setelah beberapa kali negosiasi akhirnya transaksi pun disepakati sekitar bulan juni 2010.

Selama pengerjaan saya mendapatkan reportase langsung dari TKP bengkel Fais Motor lewat artikel 2 dalam blog bro one08, lengkap dengan poto2nya (maturnuwun pak bro).  Pengerjaan memakan waktu sekitar satu bulan dan akhirnya tanggal 20 Juli kemarin sepeda sudah tiba dirumah.

Setelah sore tiba dirumah malamnya saya langsung testdrive dengan dorongan tenaga 1HP (human power) aliyas di pancal pakai kaki, kaki dipedal…dorong…lalu meluncurlah sepeda ini… suspensi handmade yang dipasang di garpu dan sadel cukup lumayan saat melewati 2 poldur di lingkungan rumah saya, namun dengan genjotan tenaga 1Hp lampu nyalanya kelewat redup hampir kaya nggak pakai lampu.

Esoknya sepulang kerja langsung ke toko oli..pilih2 merk…akhirnya kebeli CASTROL ACTIVE 2T LOWSMOKE…biar nggak dikira fogging DB. Beli bengsin ngecer satu liter,  tambahkan oli, takarannya pake tutup botol olinya sebanyak 2 kali tutup botol oli sesuai petunjuk buildernya…tarik recoil…bepbepbepbep….tarik lagi……bepbepbepbep lagi…angkat chooke…digas2 dikit mungkin bengsin belom turun….tarik lagi…….bepbepbepbep….tarik lagi…treng..treng..teng..teng.  Sukses mesin nyala siap antar anak ke TPQ…..sepanjang jalan diliatin orang2 dengan macam2 ekspresi, dari mulai :wink:, 🙂 ,  😆  sampai  :mrgreen:  ,  bahkan mungkin aja ada yang 👿  gara2 ayamnya nggak jadi nelor pas saya lewat. Tiba di TPQ langsung dikerubuti anak2…standar di pasang…mau ngasih anak uang jajan…baru 1,5 langkah sepeda roboh 😯 , langusng inventarisir kerusakan, UNTUNG cuman cet lecet2 dikit sama pedal kanan ancur 🙁 😥 .

Kesan mengendarai sepeda ini asik banget, meskipun kurang nyaman dibandingkan vespa tua sekalipun tapi menjadi perhatian orang2 yang kita lewati, bahkan anak saya kalau disuruh memilih sepeda atau motor pasti milih dibonceng sepeda ini.  Selama seminggu menghuni rumah KPR saya memang ada beberapa hal yang perlu di benahi untuk kenyamanan sepeda ini.  Sedikit curhat ada sedikit masalah pada karbunya, bengsin sering ngocor kalau sepeda di parkir dan mesin mati…mbuh ning opo?… tapi kalau kran saya tutup masalah ini teratasi meskipun tetep ada tetesan yang lebih mirip oli daripada bensin campur, kira2 kenapa yah…mau bersihin dan stel karbu secara DIY belum sempet.

Saya telah menambahkan footstep boncenger pada sepeda saya, kalau ditempat saya istilahnya “jalu” yang biasa di pasang di BMX. Kedepan saya ingin menambahkan beberapa part lagi selain pedal yang telah hancur, seperti : Dynamo Hub (..mahal…), Internal Gear (…juga mahal…),  Jok Boncenger sama lampu stopan belakang. Semoga terlaksana, mohon do’anya ……

berikut poto2 sepeda saya yang dijepret pak bro one08 ….maturnuwun pak bro…

rangka di mutilasi

 

las sana las sini

 

hampir jadi

 

tampak kanan

 

bingung cara downloadnya ??

Baca aja halaman download dengan klik icon di samping

feed , email and my social media

tampak kiri
23 Comments

Jika sOdara menemukan sesuatu yang bermanpaat di marih .... silahkan kasih komennya